Kamis, 31 Desember 2020

Printable 2021 DIY Calendar (Free to Download)

Hi, pals!

Suatu hari, Sir Dandy pernah menulis, "Your skill might be dead, but keep the passion alive."

Dalam rangka menghidupkan passion yang masih tercecer dan belum saya geluti dengan serius, belakangan ini saya mulai mencoba banyak hal. Menulis, membuat cover lagu, membuat konten youtube dengan menjelma menjadi booktuber, dan bermain-main dengan cat air.

Saya moody dan mudah merasa bosan. Terkadang bisa menjadi sangat muak terhadap hobi saya. Saya bertanya-tanya, jika seperti itu, apakah saya masih boleh menyebutnya sebagai passion?

Lantas beberapa orang meyakinkan saya bahwa passion tidak selayaknya malaikat, ia bisa lelah dan butuh istirahat pula. Dan jika pada akhirnya saya tetap pulang pada hal yang sama, maka bisa dikatakan, itulah passion

Haha, maaf, curhat colongan.

Jadi, proyek pribadi pertama saya sejak saya mulai bermain-main dengan cat air setengah bulan yang lalu adalah membuat DIY 2021 Calendar. Berhubung saya tidak memiliki skill yang baik dalam bidang watercoloring ini, jadi hasilnya pun tidak terlalu bagus hehe. Hanya saja, saya sedikit berpuas diri karena bisa menyelesaikan proyek ini sesuai tenggat waktu. Nah, sebagai rasa syukur hehe, saya ingin membagikan hasil berupa printable (bisa dicetak untuk kebutuhan pribadi, bukan untuk diperjualbelikan) yang bisa diunduh secara gratis. :)

Berikut adalah contoh hasil cetak ukuran A6. 

Jika teman-teman memiliki easel, wooden stand, atau apa pun yang bisa dipakai untuk penyangga, hasil cetaknya bisa diberdirikan seperti ini. ^^


Tak perlu cemas, jika tak ada penyangga, teman-teman bisa gantung hasil cetaknya seperti ini. ^^

Saya menyediakan 2 format file (jpg dan pdf). Jika ingin langsung cetak, teman-teman bisa unduh versi pdf, resolusi dan ukurannya sudah disesuaikan. Bisa dicetak menggunakan kertas A4/ HVS. Jika selesai tercetak, teman-teman bisa langsung potong menjadi 4 bagian. Karena saya membuat resolusi gambar untuk ukuran A6, maka saya tidak bisa memastikan gambarnya akan tetap jelas jika teman-teman ingin mencetaknya menjadi ukuran lebih besar.  

Oiya, jika teman-teman hanya ingin menyimpan di ponsel saja, bisa unduh versi jpg. 😊 

Berikut tautannya, silakan unduh dengan perasaan gembira, ya, hehehe. 


Mohon maaf atas segala kekurangan, maklum baru belajar. Hihi. Saya baru menyadari bahwa beberapa garis yang saya buat tidaklah lurus. Mungkin mata saya mulai menunjukan gejala silinder, entahlah. Haha. 

Satu lagi, warnanya agak pudar dan beberapa tampak terlalu terang akibat editing setelah proses scan dengan mesin yang yagitudeh hehe.

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan sungkan untuk menandai saya (@detanrfzh) di instagram jika teman-teman menggunakan kalender buatan saya yang ala kadarnya ini. XOXO




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar. :)